Tuesday, July 25, 2017

Melatih Kemandirian Anak #11

Minggu ini kami harus pulang kembali ke Jakarta. Sebelum pulang, Kiran saya ingatkan untuk membereskan kasur sebelum pulang. Karena di rumah Kiran sudah pernah memasukkan seprei sendiri ke kasur, kali ini saya minta Kiran untuk melakukannya lagi sendiri. Sebelum di mulai, Kiran terlihat kesulitan memasukkan seprei ke ujung kasur karena ia salah memasukkan ujung yang salah. Ia lalu bilang “It’s hard bun”. Saya berikan ia semangat untuk melakukannya lagi. Kiran mencobanya lagi dari ujung yang berbeda. Ternyata bisa! Senyum lebar tersungging dari bibir kecilnya. Dan ia bilang “I can do it”.

Memang kasur di rumah mertua saya memakai ranjang tidak seperti kasur di rumah kami yang tidak memakai ranjang, jadi lebih mudah untuk Kiran. Tetapi dari pengalaman ini, saya harap Kiran bisa mengganti seprei sendiri tanpa bantuan saya atau ayahnya lagi.




#level2
#bunsayiip
#tantangan10hari
#melatihkemandirian

No comments:

Post a Comment