Tuesday, July 25, 2017

Melatih Kemandirian Anak #5

Senin pagi ini kami sudah kembali ke Jakarta. Kiran pun sudah melakukan Simple Steps nya kembali yaitu: menyiram tanaman, menyapu latar, membereskan kamar, menyiapkan sarapan, dan mandi pagi. Hari ini, saya sedang sibuk di dapur, jadi saya tidak sempat membantu Kiran membereskan kasur. Kiran bilang kepada saya bahwa ia bisa membereskan kasurnya sendiri (terkadang Kiran memang membereskan kasur sendiri atau terkadang meminta bantuan saya/ayahnya). 15 menit kemudian, tidak terdengar suara dari kamar,biasanya kalau selesai membereskan kasur, Kiran akan bilang “im done buunn”. Tapi kali ini tidak ada suara sama sekali. Ketika saya longok ke kamar, ternyata ia sedang bermain sendiri dan menarik semua seprei. Kiran bilang ia sedang bermain terowongan dan ia akan membereskan sepreinya sendiri. Namun, ternyata setelah dicoba, memasukkan seprei ke kasur itu cukup menantang untuk Kiran. Setelah mencoba berkali-kali dan hampir kesal sendiri, akhirnya ia bisa membereskan seprei sendiri ke kasur. Reviewnya setelah itu? 
"It is really hard to make the bed from the beginning. I am going to be careful when playing on the bed next time."(hahaha).

#level2
#bunsayiip
#tantangan 10hari
#melatihkemandirian

No comments:

Post a Comment