Tuesday, July 25, 2017

Melatih Kemandirian Anak #7

Rabu ini kami berencana keluar rumah, tetapi karena satu dan lain hal, agenda tersebut terpaksa kami batalkan. Jadi Kiran tetap beraktiftas seperti biasa di rumah, mengerjakan Simple Stepsnya, termasuk mencuci piring sehabis makan. Di awal-awal saya membiasakan tanggung jawab ini, kiran sempat protes, ”Why do I always have to wash the dishes?” saya jelaskan lagi, karena semua orang yang menggunakan alat makan, harus bertanggung jawab membuatnya bersih kembali. 

Keesokan harinya Kiran mengajukan penawaran, “I want to wash the plate later after playing”. Kebetulan di rumah saya banyak sekali semut, sehingga tidak lama piringnya di tinggalkan di meja, semut langsung mengerubungi. Lalu saya ajak Kiran melihat apa yang terjadi dan bertanya kepada Kiran menurutnya bagaimana. Setelah itu Kiran tidak lagi menawar ketika mencuci piring. Namun, ia meminta saya menemaninya di dapur, takut ada kecoa ceunah hahaha. Okeh lah nak, yuk, bunda temani.

#level2
#bunsayiip
#tantangan10hari
#melatihkemandirian

No comments:

Post a Comment